Rabu, Desember 10, 2008

PC MONITOR DISPLAY



Musim Hujan...? Ya itulah masalah nya ketika sedang serius di depan komputer mengerjakan tugas kantor atau tugas yang lain weh weh weh la dala mbregegeg ugeg ugeg mak ceter monitore mati la piye wes.

Jangan fanieck Ojo bingun bersikaplah tenang seolah tidak terjadi apa apa tekan tombol power monitor supaya off sebab kalau ceter nya berkelanjutan bisa merusak komponen lainnya Kejadian seperti ini sudah biasa dalam dunia permonitoran karena musim hujan biasanya udara lembab dan mengakibatkan komponen komponen monitor juga menjadi ikut lembab.

Bunyi ceter ini di akibatkan karena ada nya loncatan bunga api yang ber asal dari flyback transformer dimana flyback ini bertegangan sangat tinggi atau istilah kerennya EHV Ingat bukan HIV lho HE he he Nah, Extra High Voltage inilah yang mempunyai potensi untuk merusak komponen lain terutama Micom ( Micro Computer ) yang berfungsi sebagai control curcuit dimana komponen ini berbahan dasar CMOS yang sangat peka terhadap muatan listrik statik.

MICOM sangat susah didapatkan di pasaran makanya kalau komponen yang satu ini rusak alias awarahum tamatlah monitormu paling banter main kanibal he he he itu kalau monitor nya model menengah ke bawah kalau model baru....? belum ada kanibalannya hayo nyengir ora kowe.

Lalu bagai mana dong solusinya, heh itu mah gampang kalau sudah bunyi ceprat cepret jangan di nyalain terus monitornya sebelum komponen lain ikut rusak bawa ke bengkel ganti aja flyback nya gampang kan.

Yang perlu anda ketahui bahwa flyback pun tidak ada yang asli kalaupun ada harganya selangit dan sulit belinya harus pesen dulu bandingkan dengan harga monitornya dong mending cari bengkel yang profesional untuk momodifikasi flyback toh biaya nya tidak seberapa di banding kalau beli baru hasilnya juga bagus tidak kalah dengan yang asli.

Demikian Ocehan saya semoga bermanfaat.

Wassalam.

2 komentar:

Multiware Computer mengatakan...

ssssst cuma ngetest doang

Anonim mengatakan...

hlo mas wid, aku wak komentari wek ku jg ra...mek pdo2 blog pekalongane ...